Minggu, 08 Oktober 2017

ANEKA RASA DODOL KHAS PENGLATAN BULELENG.

Dodol merupakan salah satu makanan cirikhas dari desa penglatan usaha dodol memang tidak dapat dilepaskan dari Desa Pengelatan karena sebagian besar masyarakat di desa Penglatan memiliki industri dodol. Hal ini terlihat jelas saat kita berkunjung ke desa tersebut, hampir setiap sudut rumah penduduk menjajakan makanan manis dan gurih di lidah ini.

Bukan hanya pada saat hari raya Galungan dan Kuningan saja dodol ini dicari-cari untuk keperluan sembahyang, tetapi hampir setiap hari disediakan untuk mereka yang membelinya sekedar untuk oleh-oleh. Berbagai aneka rasa ditawarkan untuk memenuhi selera konsumen, mulai dari rasa pandan, rasa durian, rasa nangka, dan rasa kacang tentunya.


Dapat dipesan melalui : 

http://m.me/jualdodoliwelonlinehttp://line.me/ti/p/%7E@ogk0170whttps://api.whatsapp.com/send?phone=6281236829797


DODOL DURIAN  @Rp. 35000/kg.
Biasanya dodol kulit jagung dengan rasa durian dibuat dengan warna merah  foodgrade yang berlabel BPOM sehingga aman dikonsumsi dibungkus dengan daun jagung kering, didalamnya ditambahkan daging durian yang sudah matang sehingga mengeluarkan aroma durian yg khas.  Dodol durian sangat digemari oleh pencinta buah durian, biasanya dodol jenis ini dijual dengan harga lebih mahal daripada yang umumnya berwarna hitam.

DODOL PANDAN  @Rp. 35000/kg.
Dodol jenis ini memiliki warna hijau asli daun pandan, dimana didalam proses pembuatannya terlebih dahulu pembuat dodol akan menumbuk beberapa ikat daun pandan yang sudah tua sebagai pewarna alami, sebab disamping memiliki aroma yang harum, juga sudah pasti tidak terkandung zat kimia yang membahayakan tubuh. Untuk dapat memilih dodol jenis ini maka cukup dengan melihat tali pengikatnya yang biasanya berwarna hijau.



DODOL HITAM  @Rp. 35000/kg.
Dodol jenis ini adalah dodol yang umumnya paling digemari karena memiliki cita rasa yang sangat khas dari jaman dahulu kala sebelum adanya pewarna makanan, dimana aroma beras hitam (injin) yang dibakar sangat menggoda hidung kita untuk mencicipi manisnya rasa dodol jenis ini. Biasanya jenis dodol hitam ini diikat dengan tali rafia yang berwarna biru sehingga mudah dikenali, dengan harga jual yang relatif lebih murah karena dibuat dengan stok lebih banyak, dan tahan lama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar